Jembatan Kampung Senilai Lebih dari 3 Milyar, Telah Diresmikan

Sambutan Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi dalam rangka Peresmian Jembatan Kampung

[bumidipasenaabadi.desa.id] Kampung Bumi Dipasena Abadi yang terletak di penghujung Kabupaten Tulang Bawang ini patut mendapat acungan jempol.  Walaupun di daerah pelosok pinggir laut terbukti mampu membangun jembatan senilai lebih dari 3 Milyar yang menghubungkan Kampung tersebut dengan dunia luar.  Ini adalah akses jalan darat satu-satunya sebagai pengganti Ponton yang selama ini digunakan.

Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Abadi hari itu benar-benar bersuka cita.  Sebuah penantian yang cukup lama untuk membangun Jembatan penghubung antar kampung kini hadir didepan mata.  Sumber pendanaan pembangunan jembatan berasal dari Dana Kampung, Alokasi Dana Kampung dan Swadaya Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Abadi.  Dan satu hal lagi yaitu partisipasi masyarakat dalam bergotong royong yang tiada ternilai.

Acara peresmian Jembatan Kampung tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Kampung se-Rawajitu Timur, Ketua P3UW Lampung Bapak Nafian Faiz beserta jajarannya, Seluruh Pengurus Infra (PI) se-Rawajitu Timur, Staff Kecamatan Rawajitu Timur, Pendamping Desa wilayah Rawajitu Timur, KH. Nur Da’im pengasuh Pondok Pesantren Darussalamah Bandar Agung, Lampung Tengah, KH. Nurrohmat pengasuh Pondok Pesantren Nurussa’adah Unit 5 Tulang Bawang, Kapolsek Rawajitu, Danramil Rawajitu, Polairut Rawajitu, Ketua PPK Rawajitu Timur, Takmir Masjid se-Rawajitu Timur, para anggota DPR, Ketua BPK, RT, RW, tokoh agama dan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Abadi.

Suasana Jembatan Kampung Bumi Dipasena Abadi sesaat setelah diresmikan.

Jembatan Kampung Bumi Dipasena Abadi dengan panjang 123 meter ini kemarin, Minggu (19/08/2018) diresmikan oleh KH. Nur Da’im pengasuh Pondok Pesantren Darussalamah Bandar Agung, Lampung Tengah.  Dengan diresmikannya jembatan kampung tersebut maka jembatan kampung yang menghabiskan dana 3,05 Milyar tersebut siap beroperasi menggantikan posisi ponton penyeberangan.

Para tamu undangan dalam acar peresmian Jembatan Kampung Bumi Dipasena Abadi

Menurut Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi, Gusdur dalam sambutannya di acara peresmian jembatan tersebut mengatakan bahwa jembatan ini sudah bertahun-tahun direncanakan dan baru sekarang terwujud.  Ini tidak lain karena peran serta masyarakat kampung Bumi Dipasena Abadi yang bersatu padu penuh semangat dalam mewujudkan suatu impian bersama membangun kampung tercinta.  Selain itu Gusdur juga menyampaikan bahwa pembangunan tidak akan berhenti sampai disini.  Masih banyak infrastruktur jalan yang membentang dari Alpha hingga Golf yang masih perlu dibangun dan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.  Di akhir sambutannya Gusdur mengajak masyarakat Kampung Bumi Dipasena Abadi agar berhati-hati dalam segala bentuk pengeluaran keuangan mengingat saat ini terjadi penurunan produksi budidaya udang sehingga akan berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan