Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SD Negeri 02 Bumi Dipasena Abadi di Teluk Gedung

Peletakan batu pertama pembangunan gedung SD di Teluk Gedung, Jum'at (28/09/2018). Foto: bumidipasenaabadi.desa.id/ISTIMEWA

bumidipasenaabadi.desa.id   Masyarakat dusun Teluk Gedung yang merupakan bagian wilayah pemekaran Kampung Bumi Dipasena Abadi patut bersenang hati.  Usaha yang selama ini dilakukan tidaklah sia-sia dan akhirnya membuahkan hasil.  Tidak tanggung-tanggung, langsung tiga lokal dibangun fasilitas pendidikan Sekolah Dasar Negeri yang akan memfasilitasi anak-anak di wilayah ini menikmati pendidikan dasar.

Jum’at (28/09/2018) pagi Rombongan Camat Rawajitu Timur Bapak Amad, S.Pd.M.Pd. di dampingi  oleh Bapak Jefry,  Anggota DPRD Tulang Bawang, Kapolsek Rawajitu Bapak Agus Priyono, Danramil Rawajitu Bapak Haris, Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi Bapak Nuh Hudawi dan Anggota PKK Bumi Dipasena Abadi.  Rombongan bertolak dari Jembatan Kampung Bumi Dipasena Abadi menuju Teluk Gedung dengan menggunakan speedboat.  Dalam waktu sekitar 20 menit rombongan tiba di lokasi pembangunan gedung Sekolah Dasar.

Sambutan Camat Rawajitu Timur Bapak Amad S.Pd.M.Pd. dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung SD di Teluk Gedung, Jum’at (28/09/2018). Foto: bumidipasenaabadi.desa.id/ISTIMEWA

Dalam sambutannya di acara Peletakkan batu pertama pembangunan gedung sekolah dasar di Teluk Gedung, Camat Rawajitu Timur Bapak Amad. S.Pd.M.Pd. menyampaikan bahwa hingga saat ini anak-anak usia Sekolah Dasar di wilayah Teluk Gedung mengenyam pendidikan dasar di sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Iman yang menginduk di Kampung Bumi Dipasena Makmur.  Namun setelah pembangunan gedung sekolah ini selesai, anak-anak akan dipindahkan ke sekolah yang baru ini yaitu Sekolah Dasar Negeri 02 Bumi Dipasena Abadi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi Bapak Nuh Hudawi mengatakan bahwa pembangunan ini tidak lain karena kerja keras dan kerjasama berbagai pihak salah satunya adalah wakil kita di DPRD Tulang Bawang yaitu Bapak Jefry yang telah banyak berupaya dalam progres dibangunnya gedung sekolah ini.  Harapannya, dengan adanya Sekolah Dasar di Teluk Gedung ini nantinya dapat memfasilitasi pendidikan dasar anak-anak di wilayah ini.  Sehingga anak-anak tidak perlu lagi sekolah jauh-jauh keluar lokasi.

”Jumlah murid tingkat SD saat ini sekitar 30 anak.  Dan ini akan terus bertambah dengan adanya Sekolah Dasar yang sedang dibangun ini.  Karena anak-anak yang tadinya sekolah di luar lokasi akan tertarik dengan sekolah di Teluk Gedung yang dekat rumah dan kedua orangtuanya.  Saya berterimaksih kepada semua pihak yang turut berupaya mewujudkan dan memajukan pendidikan di wilayah Teluk Gedung ini.  Kami akan terus berusaha demi kemajuan wilayah ini di berbagai sektor pembangunan baik pembangunan fisik maupun non fisik”. Demikian yang disampaikan oleh Bapak Herman selaku Ketua RW 13 Bumi Dipasena Abadi di Teluk Gedung yang turut serta dalam acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung SD ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan