Berkah Ramadhan, Nikmati Jembatan Penyeberangan Gratis di Hari Raya Idul Fitri

Jembatan Kampung Bumi Dipasena Abadi | Foto : Yoga Abadi

bumidipasenaabadi.desa.id  Satu-satunya akses transportasi jalan darat yang menghubungkan antara Kampung Bumi Dipasena Abadi dengan wilayah lain adalah Jembatan.  Melalui jembatan kampung inilah terjadi peningkatan aktifitas ekonomi masyarakat dalam bentuk barang dan jasa.  Selain itu dari sisi interaksi sosial budaya dengan adanya Jembatan kampung dapat semakin mempererat silaturrahmi, persaudaraan dan ketentraman antar wilayah.

Jembatan Kampung Bumi Dipasena Abadi yang dibangun lebih dari 70% dana swadaya masyarakat ini kini telah beroperasi melayani masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengguna jembatan.  Di momen hari raya Idul Fitri 1440 H, juga sebagai berkah bulan Ramadhan ini, Pemerintah Kampung menggratiskan biaya penyeberangan (biaya perawatan jembatan) selam 3 hari mulai 1-3 syawal 1440 H.

Sebagaimana yang diinstruksikan oleh Pak Gusdur Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi siang ini bahwa Jembatan Penyeberangan Gratis selam 3 hari mulai tanggal 5-7 Juni 2019 (1-3 syawal 1440 H) dengan ketentuan pada hari pertama Idul Fitri mulai gratis setelah Sholat Idul Fitri hingga pukul 17:00 WIB.  Dan pada hari kedua dan ketiga Idul Fitri gratis mulai pukul 07:00 hingga pukul 17:00 WIB.  Diluar waktu tersebut akan dikenakan tarif normal untuk operasional keamanan jembatan.

Semoga dengan kebijakan ini semakin dapat mempererat tali silaturrahmi persaudaraan antar wilayah pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. (//YA)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan