“Gusdur” Hadiri Proses Penyembelihan Hewan Kurban

Proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurul "Ibad Kampung Bumi Dipasena Abadi tadi pagi di Masjid Nurul 'Ibad (Minggu, 11/08/2019) | Foto : //YA

bumidipasenaabadi.desa.id  Umat Islam Kampung Bumi Dipasena Abadi Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang hari ini melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di halaman masjid Nurul ‘Ibad sesaat setelah dilaksanakannya Sholat ‘Ied, Minggu, 11/08/2019.

“Tahun ini 1440 H bertepatan dengan 2019 M, ada 17 hewan kurban dengan rincian 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing” Demikian dikatakan oleh Tholib S. selaku ketua panitia penyembelihan hewan kurban dalam sambutannya sebelum dilaksanakan sholat Ied.  “Saya berharap kepanitiaan penyembelihan hewan kurban dapat melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban dan membagikan daging kurban sesuai data yang dihimpun dari setiap RW” tambahnya.

Antusias masyarakat membantu panitia dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban cukup tinggi.   Ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir turut membantu panitia agar pekerjaan cepat selesai.

“Ini sudah menjadi kebiasaan, masyarakat selalu hadir membantu panitia  penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya.  Dan ini spontan tanpa diminta maupun ditunjuk” Kata Gusdur Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi yang turut serta dalam proses penyembelihan hewan kurban tadi pagi. (//YA)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan