GM PLN Lampung, Pandapotan M. Survei Langsung Lokasi Jaringan Listrik Pertambakan Udang Bumi Dipasena Abadi

Gusdur, Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi dampingi GM PLN Lampung, Pandapotan M. survey lokasi jaringan listrik PLN di wilayah pertambakan udang. (Selasa, 10/09/2019) | Foto : //YA

[bumidipasenaabadi.desa.id] General Manager PLN Lampung, Bapak Pandapotan M. bersama Tim PLN  Lampung berbagai Divisi adakan kunjungan kerja ke Kampung Bumi Dipasena Abadi Kec. Rawajitu Timur Kab. Tulang Bawang.  Dalam agenda tersebut dilakukan survey langsung ke lapangan untuk melihat keadaan sebenarnya jaringan listrik di wilayah pertambakan udang Dipasena Abadi pada Selasa, 10/09/2019 kemarin.

Kehadiran orang nomor satu di PLN Lampung ini membawa harapan yang lebih cerah lagi akan secepatnya terwujud Program Indonesia Terang di wilayah Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dan 6 Kampung lainnya di Kecamatan Rawajitu Timur.

Baca Juga Gotong Royong Massal Sambut PLN Masuk Kampung Bumi Dipasena Abadi

“Kami senang dengan kehadiran Pak Pandapotan yang turun langsung melihat keadaan sebenarnya di wilayah kami, jadi tahu bagaimana lokasi disini yang memang jauh berbeda dengan di luar daerah pertambakan.  Kalau menggunakan listrik dari Dinamo, kami membutuhkan Daya 3 Phase sekitar 15.000 Watt istilah kami untuk menyalakan maksimal 4 buah kincir listrik.  Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan PLN untuk mengambil kebijakan berapa rata-rata yang dibutuhkan setiap rumah untuk budidaya udang” Jawab Wagino salah satu petambak udang di wilayah 14 Alpha yang dikunjungi Pak Pandapotan bersama tim PLN ketika ditanya berapa kebutuhan daya listrik untuk budidaya udang.

GM PLN Lampung, Pandapotan M. survey ke salah satu petambak, Wagino untuk mendapatkan informasi kebutuhan listrik budidaya udang (Selasa, 10/09/2019) | Foto : //YA

“Kita pakai tiang baja atau galvanis saja untuk tiang jaringan listrik di jalur pertambakan, karena ini lebih efisien dalam distribusi dan pemancangannya, secepatnya ya” Perintah Pak Pandapotan kepada Divisi yang tergabung dalam Tim Tiang dan Jaringan Listrik usai meninjau lokasi tiang listrik beton di inlet  warisan PT DCD (Dipasena Citra Darmaja) yang pernah menjadi penghasil udang terbesar se Asia Tenggara. (//YA)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan