Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi gelar Bimtek SDGs 2021

Pelaksanaan Bimtek SDGs Kampung Bumi Dipasena Abadi tahun 2021. (Sabtu, 10/04/2021 | Foto : //YA

[bumidipasenaabadi.desa.id] Dalam mensukseskan pemutakhiran data berbasis SDGs tahun 2021 Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi gelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) pada Sabtu (10/04/2021) lalu.

Bimtek yang dilaksanakan di Ruang Meeting Kampung Bumi Dipasena Abadi tersebut diikuti oleh seluruh Tim Relawan SDGs 2021 yang berjumlah 21 orang yang terdiri dari perangkat kampung, RT, Karang Taruna, PKK dan anggota masyarakat.

Pj. Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi, Imam Buchori mengatakan bahwa bimtek tersebut digelar dalam rangka pemantapan dan pemaksimalan tim relawan SDGs dalam melakukan pendataan di lapangan agar data yang dihasilkan nantinya benar-benar valid sesuai dengan real keadaan sebenarnya sebagaimana yang tercantum dalam instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Bimtek SDGs ini penting untuk membekali tim relawan pendata dalam melakukan pendataan.  Kita kupas tuntas semua questioner pendataan dari tingkat desa, RT dan RW, Keluarga dan Individu agar tim relawan pendataan SDGs tidak mengalami kesulitan di lapangan saat pendataan” demikian disampaikan oleh Romli selaku Pendamping Desa dan narasumber dalam kegiatan bimtek tersebut.

Salah satu Rukun Warga yang tergabung dalam tim relawan pendataan SDGs yang saat itu turut mengikuti bimtek merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. “Ini yang kami harapkan, agar kami paham semua point-point pertanyaan dalam setiap questioner, kami bisa semaksimal mungkin mendata responden sesuai questioner”.

Foto bersama Tim Relawan SDGs Kampung Bumi Dipasena Abadi tahun 2021 usai Bimtek. (Sabtu, 10/04/2021 | Foto : //YA

“Saya berharap melalui bimtek ini, tim relawan SDGs dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga didapatkan data yang akurat dan pemerintah kampung bisa mengambil langkah atau kebijakan-kebijakan dalam membangun kampung berdasarkan data yang dihasilkan” ucap ketua BPK Bumi Dipasena Abadi, Kardiyo dalam sambutannya saat kegiatan bimtek tersebut.   //YA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan